Tuesday, May 31, 2011

Sebuah Karakter!





Ini adalah sebuah Hobi, Ini adalah sebuah perjalanan, ini adalah sebuah Karakter!

Kamu, kalian dan semua sudah menjadi bagian dalam perjalan hidup yang kerap kali membuat bangga, membuat lelah dan membuat saya merasa berarti ada disini. BUKAN! saya tidak gila hormat apalagi sebuah penghargaan tapi kepuasan batin ketika berada diatas air sedang mengendaraimu "My Skies" tidak akan bisa digantikan dengan apapun.



Ketika aku berada di Podium, ketika aku terluka, ketika aku mendapatkan hinaan, ketika aku mendapatkan pujian, ketika aku mendapatkan sebuah rasa yang disebut "ADRENALIN". Ini adalah SENSASI!





Setiap hari jalan pincang, setiap hari terbentur, setiap hari bermasalah dengan lutut yang sudah cedera dari beberapa tahun yang lalu karena porsi beban si lutut yang diluar batas normal.

"Kapan mau Berhenti Oss kasihan badan lu?"
Sebuah pertanyaan yang kerap datang dari Orang Tua, Saudara, teman-teman dan Jawabannya adalah............

@ligwina


Wednesday, May 25, 2011

Why you look so sad?


Why you look so sad?
telling me' huh!

That's about women in percentage

90% Logika & Akal Sehat, 9% Perasaan, 1% Kehendak Tuhan

Seorang teman bilang seperti ini #ItuPria , nah jika wanita?

90% Perasaan, 9% Logika & Akal Sehat, 1% Kehendak Tuhan

Typical? huh! as a maybe That's about women in percentage

  • Teman : Perkasa mah punya sikap, punya keberanian bersikap, bisa beragumen cerdas kalo ada sesuatu
  • Me : Jauh dari saya itu maaah...
  • Teman : Then you are not PERKASA!
  • Me : *Smile* glad to hear that

Saya tidak tahu apa yang ada didepan saya , yang saya mengerti masa depan sadalah sesuatu yang sedang saya lakukan sekarang saat ini dan untuk nanti, takut? yes saya menjalani semuanya sendiri kalo ada apa-apa yang menanggung saya sendiri juga <--- ini dibilang perkasa juga bukan ya ?


Hmm, jika artian perkasa seperti yang teman saya utarakan tadi jelas bukan saya banget. tidak pandai berargumentasi, tidak cerdas dan bersikap. <--- typical LIBRA banget , hahaha...

lalu atas dasar apa dibilang P.E.R.K.A.S.A ? ngok!

  • Teman : Orang kenal pribadinya sendiri lebih baik dari orang lain for sure
  • Me : Tapi gue gw tak tau orang melihatnya seperti apakaan, hmm... baiklah mari diresmikan menjadi "Tabah"
Teman, terima kasih untuk menjadi pendengar suara mamel yang misuh-misuh dikala #Galaw mendera :D

@ligwina


Monday, May 23, 2011

Kunci dari Jawaban "Komunikasi"

Beginilah jika komunikasi yang tidak terjadi dua arah setidaknya itulah yang aku pahami kunci dalam menjalani sebuah hubungan adalah "Komunikasi".

Terserah jika ini dianggap menjawab sebuah kutipan atau sebuah pembahasan tetapi jika seandainya "Kemampuanmu mengurai kata demi kata di tulisanmu sebanding dengan keberanianmu dalam mengucap kata" ketika kesempatan itu sudah hilang yang tertinggal hanya kepiluan yang diselimuti dengan penyesalan atau dendam atau amarah atau .... yah begitulaah

Selama ini aku buta dalam kesibukan , kesibukan mencari sebuah keberanian dan tujuan. Semenjak kecil aku hanya bisa bercerita dalam hati mencoba menjadi si "Bijaksana" disebuah keluarga yang tidak menyadari ada seorang gadis kecil yang kehilangan seorang sosok bijaksana dalam hidupnya .

Kemelut yang berkelanjutan si gadis tumbuh dewasa menjadi kuat dan berusaha tidak menambah masalah dan mencoba menyelesaikan sendiri masalahnya, gadis yang dipundaknya ada Ibu, kakak dan dirinya sendiri.


Aku tidak Perkasa seperti yang kamu pikirkan, dikepala dan dihatiku hanya memikirkan bagaimana caranya tidak menyusahkan orang lain, bagaimana caranya bisa berguna untuk orang lain dan melakukan kebaikan untuk bersama.

Aku tidak Kuat seperti yang kamu pikirkan, Setiap orang yang sukses pasti mempunyai seseorang disampingnya, mendukung, memberikan semangat, menjadi kekukatan super xtra dan memberikan tangan hangat ketika terjatuh.

Naif, huh! yes setiap ditanya kenapa gak punya pacar? aku dengan lantang "aku tidak mencari pacar tapi aku mencari seorang Partner"!!

******

Dengan hati yang penuh dengan tanda tanya aku bertemu dengan Kamu, sebagai seorang sosok yang membuat aku tersenyum, sosok yang aku kagumi dengan keberadaanmu . Tanpa aku sadari aku "JATUH CINTA" (jadi ini rasanya yah?) aku menyebutnya dengan "GELEMBUNG", semakin hari rasa itu semakin besar dan membuatku gila ingin rasanya aku berteriak di atas gedung dengan TOA 100.000.000 juta ribu watt "Aku Sayang kamu dasar bodooh!" (hahaha.. tetep ya)

Aku hanya meminta waktu sebentar untuk menyelesaikan sesuatu yang sudah aku anggap menjadi seorang mentor, tapi apa yang terjadi komunikasi itu semakin bungkam yang ada hanya nada tinggi, mata yang tidak ingin meliahat dan diam. Ketika aku mencoba untuk bersuara jawaban yang ada hanya "......... santai ajaaaaaa" .

Maaf jika ini tidak membuatmu tidak nyaman tetapi "tidak mudah melepaskan sesorang ketika kamu mempunyai perasaan yang begitu besar padanya, GILA!!" dan "walaaa... kamupun tidak mempertahankan".

Sekali lagi terjatuh, sekali lagi merasa sakit, sekali lagi bodoh, sekali lagi berbuat kesalahan dan hidup ini terus berjalan dan apa yang bisa aku lakukan?

Kamu adalah kekuatanku hingga saat ini, sudah aku coba untuk melupakan kamu membuat pernyataan lain didalam diri "hey NO, i dont love you" ternyata rasa itu lebih kuat dari yang aku bayangkan selama ini "Yes, I Love you".

Ketika saat itu tanpa kehadiranmu ditempat yang sudah ditetapkan sampai gelap gulita aku menunggumu, tapi yah sudahlah hanya dengan ini kunci dari jawaban "Komunikasi" bisa dilakukan :

Q : Kenapa dunia tidak tahu tentang keberadaan kita ?
A : Apakah kamu tau dimana keberadaan kita pada saat itu tanpa komunikasi

Q : Berlindung dibalik keperkasaan sebagai seorang perempuan ?
A : Sebuah pernyataan yang tidak aku harapkan keluar dari kamu, ini berarti kita memang tidak saling mengenal satu sama lain *sigh*

Q : Menjelaskan kepada mereka, sahabat dan saudara ?
A : Maaf aku tidak pernah menjelaskan apa-apa kepada mereka, ini adalah masalah hati dan privacy dan aku tidak suka untuk diusik. bagaimana dengan reaksi mereka ? kamu yang lebih mengenal mereka lebih dahulu kamu tau bagaimana keunikan para sahabat dan saudara kita :)
* Hanya satu jawaban yang selalu aku berikan : "dia adalah orang baik pantas dengan sso yang bisa membuatnya menjadi lebih baik lagi"

Q : jika sekarang ini aku menjadi orang lain bagi kamu, itu salahmu.
A : *Senyum*, Percayalah hal pertama yang aku lakukan adalah bercermin diri

Q : A
nggap saja itu tidak pernah terjadi seperti kesepakatan kita yang menghasilkan penindasan untuk kita juga
A : Sebuah rasa yang besar terlahir dari benih cinta yg kuat semakin hari berkembang tapi ternyata rapuh karena pondasinya tidak kuat, penindasan? selama ini yang ada dikepalamu hanya hal yang menyakitkan . Dasar bodoh!! *tugh*


Q : Biarlah tersimpan dalam brankas hati ku terdalam aku kunci dan kuncinya kubuang entah kemana
A : Maaf jika aku lancang, tapi kunci itu sudah aku ambil dan aku simpan ditempat yg layak seharusnya dia berada. Sebuah Penghargaan yang hanya bisa aku lakukan untuk sebuah Rasa.

Q : sekian. aku harap kamu memahaminya
A : Berbahagialah Gelembungku, doa dan keikhlasanku selalu menyertai langkahmu

@ligwina - #MoveOnisHOAX